Artikel yang Berkaitan :

Thursday, July 1, 2010

Agen Rahasia Russia Di AS(Amerika Serikat)

Jakarta - Seorang wanita yang diduga menjadi menjadi mata-mata Rusia di AS jadi buah bibir di dunia maya. Kehadirannya di sejumlah situs jejaring sosial membuat orang penasaran dan memburu informasi mengenai wanita jelita ini.

Beberapa hari yang lalu otoritas Amerika Serikat mengumumkan penangkapan 10 orang di AS yang dituduh sebagai mata-mata untuk pemerintah Rusia. Di antara kesepuluh orang tersebut termasuk seorang wanita pengusaha berumur 28 tahun, Anna Chapman.

Setelah berita penangkapan Chapman tersebar, Chapman menjadi bahan perbincangan hangat di internet. Ribuan tweet, email, dan postingan blog yang membahas dirinya membuat Chapman mendadak tenar.

Ketenaran Chapman dalam waktu sekejap tak lepas dari kehadirannya di sejumlah situs jejaring sosial. Orang yang penasaran akan dirinya dapat dengan mudah menemukannya di beberapa situs pertemanan.
Chapman memiliki akun Facebook, lengkap dengan ratusan foto di dalamnya. Di halaman profilnya, ia mencantumkan quote favoritnya: "Jika kamu bisa membayangkannya, kamu dapat mencapainya. Jika kamu dapat memimpikannya, kamu akan dapat mewujudkannya." Sementara foto profil Facebook-nya kini menghiasi sebagian besar koran ternama di dunia.

Selain Facebook, Chapman juga hadir di Youtube. Di sebuah video, Chapman tampak sedang diwawancara dalam bahasa Rusia oleh wartawan yang tidak diketahui identitasnya. Di video tersebut, ia berbicara tentang betapa mudah untuk menjalin hubungan bisnis di New York dari Moskow.

Seperti dikutip detikINET dari Washington Post, Chapman juga memiliki akun LinkedIn, sebuah situs jaringan bisnis dan sosial. Di sini, ia menuliskan dengan lengkap Curriculum Vitenya, termasuk pekerjaannya untuk Barclays dan Netjets, dimana ia membantu pebisnis Rusia menyewakan jet eksekutif.

Selain itu, Chapman juga diketahui eksis di situs pertemanan Rusia, Odnoklassniki. Di situ Chapman memajang foto-fotonya di depan Patung Liberty di New York dan beberapa tempat di Moskow.

sumber : Detik.com



Related posts :


0 komentar:


Post a Comment

 

Followers