Artikel yang Berkaitan :

Sunday, July 18, 2010

Makanan Yang Baik Untuk di Konsumsi Bagi Pelari

Bagi Anda yang suka olahraga berlari (atau setidaknya jogging), ada beberapa makanan yang akan membuat Anda tetap langsing, penuh energi dan pulih lebih cepat setelah berlari. Masukkan makanan-makanan berikut ini ke dalam menu harian Anda.

Telur
Kandungan protein yang terdapat pada putih telur sangat baik untuk memberikan energi yang dibutuhkan saat berlari. Selain itu, telur juga baik untuk memulihkan stamina tubuh yang letih setelah berlari. Hal ini disebabkan karena protein yang mampu memperbaiki jaringan yang rusak selama dan setelah berlari.
Cara terbaik untuk mengolah telur adalah dengan merebusnya. Jangan lupa menghindari kuning telur.

Jeruk
Terkenal dengan kandungan vitamin C yang banyak, ternyata jeruk dapat meningkatkan pembakaran kalori saat berlari. Kandungan vitamin C juga membantu tubuh untuk pembangunan tulang yang baik.

Ada beberapa cara untuk memakan jeruk. Pertama, memakannya langsung. Kedua, mencampurnya dalam salad buah bersama dengan telur. Ketiga, menjadikannya jus. Variasi ini tentunya membuat Anda tidak mudah bosan dengan jeruk sebagai menu makanan.

Sayuran Hijau
Jangan pernah meninggalkan sayuran hijau dalam setiap menu makanan karena sayuran hijau melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Sayuran hijau banyak mengandung vitamin K yang baik untuk pembentukan tulang bersama protein.



Related posts :


0 komentar:


Post a Comment

 

Followers