Artikel yang Berkaitan :

Thursday, July 1, 2010

Brazil V Belanda "Brazil Untungkan Belanda Dengan Gaya Samba"

Port Elizabeth - Belanda boleh dibilang tak beruntung bertemu Brasil di perempatfinal. Namun Ryan Babel menilai justru De Oranje bakal diuntungkan dengan gaya bermain 'Tim Samba'.

Belanda sampai di babak 8 besar dengan menorehkan rekor sempurna di empat laga sebelumnya. Di fase grup mereka mengalahkan Denmark (2-0), Jepang (1-0) dan Kamerun (2-1). Di fase 16 besar Slovakia ditundukkan 2-1.

Meski begitu permainan Belanda dikritik habis-habisan karena sebagai penemu paham Total Football justru pasukan Bert Van Marwijk itu malah bermain pragmatis. Begitulah penilaian banyak pihak terhadap performa juara Eropa 1988 itu sejauh ini.

Namun Babel memilih mengindahkan kritik yang berdatangan itu. Sebab pemain Liverpool itu mengklaim bahwa gaya bermain defensif yang ditunjukkan lawan-lawan sebelumnya membuat Belanda sulit bermain ofensif.

Kini melawan Brasil yang tentunya menganut paham sepakbola menyerang akan memudahkan Belanda untuk bisa bermain dengan gaya yang sama. Sebab sebagai tim yang dikenal akan sepakbola indahnya sulit rasanya melihat Brasil bertahan total sepanjang laga. Meski belakang anak asuh Carlos Dunga itu dituding bermain pragmatis.

"Aku rasa selalu seulit melawan tim yang tidak mau bermain sepakbola (baca:defensif), yang selalu menunggu anda untuk keluar menyerang," papar Babel di Reuters.

"Kami akan bermain lebih baik melawan tim yang juga ingin bermain sepakbola (menyerang). Jumat nanti Brasil tak akan menunggu jadi kami mungkin akan bermain lebih baik dari kemarin," pungkas pemain usia 23 tahun itu.

Kini tinggal kita tunggu saja apakah ucapan Babel itu benar adanya saat kedua tim berduel di Nelson Mandela Bay Stadium, Jumat (2/7) malam besok.

Sumber :detiksport.com



Related posts :


0 komentar:


Post a Comment

 

Followers